Sabtu, 27 Juli 2013

Musisi Indonesia Dengan Karya Terbaik

Diposting oleh Unknown di 03.49
                Di tengah menjamurnya lagu-lagu barat dan Korea di Indonesia, masih banyak loh musisi-musisi dalam negeri yang sukses mengambil hati para penikmat musik. Karya mereka yang luar biasa membuat lagu-lagu mereka tetap jadi favorit di tengah keseragamannya musik Indonesia. Mereka memberi warna tersendiri bagi dunia musik tanah air. Nah, siapa aja mereka? Yuk, kita liat ^^

1.       Kahitna
Siapapun pasti setuju kalo om Yovie Widianto emang paling jago nyiptain lagu romantis dan karya-karyanya selalu sukses jadi hits, salah satunya adalah group musik asal Bandung, Kahitna. Lebih dari 25 tahun berkarir di Indonesia, engga membuat nama mereka meredup. Bahkan, konser mereka di Bandung pada 2011 lalu sukses besar dan tiket konser yang bertajuk “Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna” terjual habis. Kalo ngomongin Kahitna emang engga ada habisnya, sebut aja beberapa lagu mereka kaya “Mantan Terindah”, “Cantik”, “Soulmate”, “Andai Dia Tahu” dan “Takkan Terganti” yang masih tetep jadi favorit bahkan sering di-recycle oleh penyanyi tanah air dan tetep jadi hits. Walaupun sekarang para personelnya sibuk bersolo karir, tapi nama Kahitna akan selalu dikenang dan melegenda.

2.       Sheila On Seven
Band yang berasal dari kota Yogyakarta ini merupakan salah satu band terbesar di Indonesia. Band ini terbentuk tahun 1996 dan sudah mengeluarkan 7 album. Nama Sheila On Seven semakin dikenal sejak jadi pengisi soundtrack film “30 Hari Mencari Cinta”. Eross cs juga sukses mengeluarkan lagu yang paling sering atau bahkan selalu diputar di hari kelulusan atau perpisahan sekolah dengan judul “Sebuah Kisah Klasik”.

3.       Agnes Monica
Diva cantik yang satu ini sukses meraih mimpinya untuk Go Internasional. Dengan kerja keras dan bakat yang dimilikinya, mantan artis cilik ini kini sukses berkarir di Hollywood. Karya-karyanya di Indonesia juga selalu sukses membuatnya jadi bintang tamu paling ditunggu di berbagai acara musik. Beberapa lagu terbaiknya seperti “Tanpa Kekasihku”, “Rapuh”, “Karna Ku Sanggup” dan “Paralyzed” juga sukses merajai tangga lagu di berbagai radio di tanah air. Selain lagu-lagunya, artis yang sekarang dikenal dengan nama Agnezmo ini juga selalu sukses bikin video klip yang keren banget.

4.       Mocca
Engga begitu banyak yang tau tentang band yang satu ini, tapi band indie asal kota kembang ini sempat jadi raja pensi di SMA-SMA di Bandung. Mocca punya ciri khas tersendiri dalam bermusik, lagu-lagu dengan nada ala fairytale bikin band ini berhasil mendapatkan tempat tersendiri di hati pendengarnya. Dengan mengusung genre swing, jazz dan pop, Mocca sukses mencetak lagu-lagu hitsnya seperti “On The Night Like This”, “I Remember”, “I Think I’m In Love” dan “Secret Admirer”. Lagu “I Remember” juga jadi soundtrack film “Catatan Akhir Sekolah” besutan Hanung Bramantyo yang sukses tahun 2005 lalu. Mocca ternyata dikenal di negara-negara lain kaya Singapura, Taiwan, Hongkong, Thailand dan Korea. Mocca bahkan mengisi beberapa soundtrack drama dan iklan serta tampil di salah satu program TV di negeri ginseng tersebut.

5.       Sandhy Sondoro
Penyanyi yang satu ini lebih dulu dikenal di Jerman ketimbang di negeri sendiri. Yap, bermula dari musisi jalanan di Berlin, dia akhirnya sukses menjadi penyanyi ternama di Jerman dan mendapat apresiasi positif setelah meluncurkan album “Why Don’t We”. Setelah terkenal di Jerman, Sandhy justru memilih pulang dan memulai karir di Indonesia. Penyanyi, pencipta lagu, sekaligus pemain gitar ini mengeluarkan single berjudul “Malam Biru” dan sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia.

6.       D’masiv
Pertama kali liat band pelantun hits “Rindu Setengah Mati” ini di pensi sekolah, engga nyangka kalo mereka bakal sesukses sekarang. Lagu-lagu mereka yang easy listening dan ngena di hati menjadikan D’masiv masuk dalam jajaran band besar tanah air. Bahkan mereka dapet kesempatan buat tampil sebagai perwakilan Indonesia dalam konser musik tahunan Guinness Live Athur’s Day 2013 di Irlandia. Group yang terbentuk tahun 2003 ini merilis album pertama mereka di tahun 2007 dengan lagu andalan “Cinta Ini Membunuhku”.

7.       Melly Goeslaw
Kalo penyanyi bersuara merdu yang satu ini, masih eksis berkarir sampe sekarang. Melly Goeslaw bukan cuma dikenal sebagai penyanyi ternama, tapi juga pencipta lagu berbakat. Lagu-lagunya sukses mengisi soundtrack film-film kenamaan tanah air, sebut saja “Ada Apa Dengan Cinta?”, “Eiffel, I’m In Love”, “Ketika Cinta Bertasbih” sampai yang terbaru ada soundtrack “Habibie dan Ainun” yang berjudul “Cinta Sejati”. Lagu-lagunya yang ringan dan sederhana mendapat perhatian yang luar biasa dari masyarakat Indonesia.

8.       Project Pop
Satu lagi anak bangsa yang sukses menciptakan lagu hits dengan gayanya sendiri. Yap, dengan lyric yang kocak dan konsep yang super kreatif, Project Pop menuai kesuksesan besar di tanah air. Group asal Bandung ini sukses mengeluarkan 9 album. Single terbaru mereka berjudul “Gara-gara Kahitna” yang katanya sih terinspirasi sama lagu-lagu cinta Kahitna karangannya om Yovie.

9.       Noah
Band asal Bandung ini dulunya dikenal dengan nama “Peterpan”. Setelah 2 personelnya keluar, akhirnya Ariel cs resmi mengganti nama band mereka menjadi Noah pada tahun 2012 lalu. Walaupun sempat vakum beberapa tahun karena skandal yang menimpa sang vokalis, band ini tetep solid dan sukses dengan lagu comeback mereka berjudul “Separuh Aku”. Band ini kembali menunjukkan eksistensinya di dunia musik Indonesia di tengah menjamurnya kehadiran boyband dan girlband. Noah seolah engga kehilangan kharismanya di Industri musik tanah air, bahkan lagu “Separuh Aku” sukses merajai tangga lagu di berbagai radio dan program musik Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 

my secret world Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei